22.8.09

SBY on style

Mulai tahun depan, negara kita masih akan dipimpin oleh Presiden incumbent Susilo Bambang Yudhoyono. Kemenangan SBY dalam pemilu yang terselenggara bulan Mei lalu mengukuhkan jabatan mulia itu tetap berada di pundaknya. Walaupun diiringi dengan berbagai protes dan kritik dari lawan politiknya, SBY tetap mengatakan bahwa pemilu tahun ini berjalan sukses dan demokratis. =)

Beberapa pengamat boleh saja bilang bahwa kemenangan SBY ini dipengaruhi oleh solidnya tim kampanye Budiono, mantapnya propaganda kampanye partai, bla bla bla. Tapi ya kalo menurut gw, kemenangan SBY berkat baju. Baju? Ya, pakaian yang dikenakan SBY dalam berbagai kesempatan menjadi faktor yang mungkin luput diperhatikan orang.

Satu kali bertemu dg SBY, gw terkejut dg warna baju yang dikenakan siang hari itu. Kemeja lengan panjang berwarna oranye terang dari kain sutra. Sangat menyilaukan untuk pemandangan siang hari yang terik, walopun acara digelar indoor. Tapi warna bajunya sangat efektif untuk menarik perhatian (baca; eye-catching cing!). Semua mata pasti tertuju pada beliau, bukan karena dikerubuti pers dan pengawalnya tapi karena silaunya keberadaan SBY saat itu.

Nah, baju SBY saat itu menjadi hal yang paling menyita pikiran gw saat itu (instead of his speech, of course). Sepulangnya meliput kehadirannya, iseng-iseng gw brosing gambar SBY via mbah gugel. Inilah gambar-gambar yang gw dapet ...










Wew, ternyata SBY sering sekali memakai pakaian dengan warna yang mencolok. Entah itu oranye, merah, dan paling sering biru (namanya juga maskot partainya..hehe). Yang pasti, pakaian yang dikenakan SBY selalu berbeda dengan para stafnya. Lihat saja gambar paling bawah, SBY memakai batik warna biru yang kontras dengan batik-batik yang dikenakan staf dibelakangnya. Well done, Sir.. senyum kemenangan yang indah bukan?

Keberadaan SBY di setiap kedatangannya tampak selalu menarik perhatian karena pilihan pakaian yang mencolok dan kontras. Warna-warna yang dipilih SBY termasuk warna-warna cerah yang seakan memancarkan semangat dan energi bagi setiap mata yang memandang. Agh, gw jadi penasaran..siapa sih yang jadi stylist SBY? Beda lho sama Obama, yang bergaya khas: kemeja putih dengan lengan tergulung setengah. Kesannya sederhana dan bersahaja, pas untuk kondisi Amerika yang dirundung krisis ekonomi global. Nah, bisakah kita mengandaikan pakaian-pakaian SBY menjadi tanda untuk memberikan semangat pada negeri yang lunglai ini? Bisa jadi benar, kalo gw yg jadi stylist-nya. Hehehe..



Berbeda pula dengan JK, yang seringkali memilih warna netral dalam berpakaian (entah itu putih, abu-abu atau krem) atau Megawati yang melulu merah. Pilihan pakaian SBY terlihat lebih variatif dan sekali lagi...mencolok perhatian. Jadilah SBY pusat perhatian dan pemenang di hati mereka-mereka yang tercolok itu :)




2 comments:

ikram said...

Bener juga ya kalau dipikir-pikir. Gua udah keburu sebel sama orangnya, boro-boro memperhatikan bajunya hihihi.

cemputh said...

mow mow, lu emang reporter handal..
miss ur sharp-speech *_*