27.11.06

Ini sebuah balada...tentang hape guwah yg malang.....

Tanggal 11 kemaren, hape motorola gsm guwah tergeletak dengan indah di tengah-tengah meja kecil di kamar kosan. Teracuhkan oleh suasana 'pesta' bersama teman-teman sejagat raya (naon siy?).Yah..kebetulan germo (a.k.a laila), bona (a.k.a nophie ndut), indigo girl (a.k.a diva), and om tua (a.k.a okky jelly) bertandang ke kosan guwah 'in de midel of de nait' merayakan bona's anniversary. Saking rame n ributnya, pikiran guwa tentu saja tidak terfokus pada sebatang hape tak berdosa. Secara, suasananya lagi hepi n sinting! (walo juga sedikit bete...ow, that's another story)
Nah, entah menit keseratus berapa gituh..bona menyuruh guwah meng-esem'es seseorang (entah siapa, lupa) dan saat guwah memungut batang (errgh, jgn bpikir jorok niee) hape guwah..tiba-tiba apa ini? ada yg lengket-lengket melekat di bodinya. Lirik punya lirik (mungkin seharusnya selidik punya selidik?), ternyatah sodara-sodara... tepat di samping batang hape guwah teronggoklah botol minyak goreng Bimoli dalam posisi jatuh. Olalaa....botol minyak ituh terbuka segelnya dan tidak guwah tutup karena baru guwah pake. Minyak goreng itu pun menggenangi meja kecil guwah beserta dua hape di atasnya. Hape satu lagih punya my georgeus indigo girl (still, a.k.a diva). "Minyaknya tumpah!!" seketika guwah meneriakkan sinyal S.O.S (save our shits)
Maka, jadilah! Minyak goreng Bimoli itu telah menyelusup masuk ke dalam batang hape guwah. Untung saja hape guwah masih bisa berfungsi normal. Selama dua mingguan hape guwah masih bisa berfungsi dengan baek dan memorinya gak terganggu sama sekali.Tapi yg bikin heran ialah nada deringnya tidak lagi memekakkan telinga. Sampe guwah terus saja telat bangun pagi karena bunyi alarm hapeh gak bisa menusuk-nusuk telinga guwah lagih. Hah,,berarti speakernya rusak nich! Mana tiap kali guwah buka tutup baterainya, pasti terlihat jelas bercak-bercak minyak yang keluar dari dalam mesinnya. Waduh, minyaknya masih di dalam euy!
Yahh, akhirnya dengan semangat '98 (era reformasi)...guwah berniat pergi ke service center motorola di jln. Riau. Guwah bela-belain siang-siang naek angkot Panghegar-D.Ukur (sesuai PETUNJUK Atid) ke jl. Riau. Pas udah nyampe Kantor Pos Pusat..lhah..koq belok ke jln. Banda??Trus lurus ke Jl.Belitung?? Makin lama..makin keluar dari daerah jalan Riau ya?? Eh, koq malah lewat Amare? Wah.. nyasar guwah! Guwah pun terpaksa turun 'in de midel of no-wer' dan balik ke kampus. Ternayta saat guwah konfirm ke bio girls, kata mereka seharusnya guwah naek Riung-Dago.Hah! Sudahlah, guwah akhirnya memilih untuk datang ke Motorola Service Center di BEC.
Disinilah letak balada itu terjadi! Saat guwah dengan sedihnya bercerita soal ketumpahan minyak pada mbak-mbak bertampang judes di Motorola Service Center BEC, dia dengan seenaknya menjawab "Wah, kalo ini berarti gak masuk garansi ya mbak!"Padahal, masa garansi hapeh guwah masih full (belum kepake)!! Padahal cuma masalah speaker yang kurang kenceng!! That's the only f***in' problem ! (maap..ini lagih emosih..hh..) Si embak itu juga bilang kalo hapenya musti ditinggal, paling sehari. "Nanti ditelpon dulu, kalo udah beres," ujarnya lagih.Besoknya, ada sebuah missed call dari nomor yg mirip ama nomernya Motorola Service Center BEC. Guwah berpikir hapeh guwah udah selese diservis, jadi guwah dateng ke BEC keesokan lusanya. Tanpa berbekal uang dan hanya ditemani awunk (yea, the dearest sawung!) guwah mendatangi Motorola Service Center yang ternyata dijagah sama mbak judes tempo hari.
Mbak judes: "Sudah dikonfirm ganti buzzernya kan?"Guwah : (gak ngerti apa artinya) mengangguk tanda gak ngerti [mungkin seharusnya, menggeleng!](guwah melirik pada bon yg diikatkan pada batang hapeh guwah..ada tulisan "replace buzzer Rp 45.000,00) Mbak judes: "Jadi mbak ditarik biaya ganti buzzer ya?"Guwah :(membatin : "Mahal bangeut!) "Oo..iya .." (means="Untung, ada selembar 50ribuan di dompet)(bon disodorkan ke guwah, dan guwah mengeluarkan duit 50ribu..duit terakhir bulan ini!)Mbak judes : "Semuanya..145 ribu mbak"Guwah : (kaget, bengong, shock) "HAH? Bukannya cuma 45 ribu?"Mbak judes : "Iya..ganti buzzer-nyah 45 ribu.....100ribu-nyah biaya servis"Guwah : (AMAT SANGAT SHOCK!!! dan panik) "Ooh..iya..kalo gituh, saya ambil uang dulu.." (means=a***ng !! 100ribu darimana??guwah ngerampok darimana?)Inilah fakta kemelaratan anak kosan di akhir bulan (tidak punya sepeser uang pun, apalagi untuk 100ribu) dan kebiasaan boros anak kosan (seluruh uang telah dihambur-hamburkan di awal bulan). Untunglah..ada Awunk di sana (that's why i called him 'the dearest one' hehehe..) dan dia secara ikhlas meminjamkan selembar uang 100ribuannya ke guwah (tapi siangnya duit itu guwah balikin dengan uang hasil pinjaman si bibik, soalnya Awunk mau beli sepatuu..)
Sesudahnya guwah dimarahin anak-anak, "Kenapa lu bilang kalo ketumpahan minyak??" Lhah, kalo bo'ong juga...yang nyervis pasti tau dari bercak minyak yg menyebar dimana-mana....Hiks..hiks..hiks...sampe sekarang guwah gak rela duit guwah kepake buwat servis sepele kayak gituh. Maksudnyah, itu cuma sekedar speaker gitu loh !! Pliss deh!

No comments: