22.9.07

Sultan dan Andy

Hari Kamis, 20 September 2007 lalu gw menyempatkan waktu menonton acara Kick Andy di metro. Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi bintang tamu malam itu. Perbincangan beliau dan sang pembawa acara, Andy F. Noya berlangsung seru dan sangat menarik untuk disimak. Sultan banyak bicara tentang pengunduran dirinya dari jabatan gubernur D.I. Yogyakarta, falsafah hidup kesultanan hingga pencalonan dirinya sebagai capres PEMILU 2009.

Selain perbincangan yang menarik, gw juga terkagum2 pada pribadi Sultan yg tenang dan penuh wibawa. Bertutur kata teratur dan penuh makna.

Andy F. Noya pun bertanya dengan gaya diplomatis dan diksi yang tegas. Seluruh pertanyaan yg diajukannya pun mengena dan tajam.

Tapi sayang, penilaian baik gw terhadap Andy ini runtuh seketika saat ia tiba-tiba saja memanggil Sultan dengan sebutan : "Pak Sultan.."

Gw baru tahu klo Sultan itu namanya Sultan. eh?

4 comments:

Anonymous said...

inget ga moth waktu sultan bilang kalo dia adalah produk poligami jadinya dia ga mau poligami, tapi emang istrinya cakep juga sih, khas cewe2 kraton.

ireng said...

hohoho...iye...bageus emg dia..secara anaknya kan cewe smua.

ah, ratu hemas mah..terlalu ati2 ngomongnya..lama lagi..

Syahrudy said...

Iya nih gw juga sempet nonton. Kalo menurut gw sri sultan sepertinya orang yang bijak. Mungkin beliau memang mencontoh dari ayahandanya yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono IX

steylla said...

jadi pengen liat bentuk gw kalo make segala pakaian model abegeh itu..hehehe..