1.1.09

2008 goes to 2009


beberapa orang bilang alangkah baiknya bila malam akhir tahun tidak dirayakan dengan pesta pora yang gegap gempita. malam akhir tahun seharusnya diisi dengan malam perenungan diri. waktunya kita melihat kembali perjalanan hidup selama setahun ke wc eh, ke belakang..

gw sendiri juga kurang suka dengan pesta pora tahun baru. bukan sok alim, tapi gw emang jarang berpesta di malam pergantian tahun baru (pesta tiap hari soalnya, hehe). seringkali tahun baru gw lewatin dg menonton tipi saja di rumah ato kosan. secara, acara tipi lagi bagus2nya gituh..tidak dihiasi sinetron dan reality show yg ga reality. apalagi semalam, ada Harry Potter and the Goblet of Fire..bo! seneng rasanya bisa nonton untuk kali ke sekian pilem Harry terfavorit gw (duh, norak pisan euy urang!).

nah..selain menongton, gw menghabiskan mlm tahun baru kemarin untuk mengumpulkan daftar kilas balik kehidupan gw di 2008. seperti apa?hemm..
2008
januari : awal tahun kemaren gw inget gw masih berjibaku dg penelitian tugas akhir gw, log book penelitian dan jerawat2 di muka gw. dikejar2 deadline masukin skripsi di akhir bulan membuat gw depresi tingkat tinggi. mana hasil penelitian terakhir baru keluar di hari-hari terakhir deadline pengumpulan skripsi. ah, gw inget ada banyak aer mata yang tertumpah bulan ini..dan sebuah kesalahan fatal telah terjadi.

februari : ancaman gw wisuda bulan juli menghadang. skripsi gw telat seminggu dari deadline yang ditetapkan. tangisan gw semakin kencang dan lengkingan doa terus keluar dari mulut gw (eh, masi bisa doa juga gw..heu).belum usai juga peluh gw menyelesaikan skripsi, otak gw kembali diperas untuk persiapan sidang. gilaaaa....gilaaa...gw inget, berat badan gw turun 2-3 kg bulan2 ini.sidang berlalu tanpa kesan yg mendalam, karena memang sidang tak seseram yg gw bayangkan (walopun gw berhadapan dg dosen paling killer di jurusan gw, hihi).

maret : alhamdulillah, gw bisa wisuda maret juga! segala perjuangan gw yg melibatkan darah (gula darah yg turun-naik), air mata (yeah, gw nangis juga buat seonggok TA) dan fulus (duit gw terkuras habis..bis..bis!) akhirnya membuahkan gelar Ssi = Sarjana Sinting.pergumulan cinta gw juga membuahkan anak..eh, bukan anak beneran, maksudnya! maksud gw tuh gw akhirnya dapet cowo di bulan ini.hihihi...gw butuh keluar dari itb dulu baru bisa dapet cowo, keknya. kutukan cinta itb!

april : masa-masa meredakan trautam tugas akhir yg menyenangkan. gw dapet tawaran kerja paruh waktu yg lumayan menyenangkan. jadi produser berita di www.multimedia.itb.ac.id!!! bertemu dengan rekan2 kantor baru (yang kesemuanya laki-laki!) dan belajar ilmu baru, membuat video berita!! aaah,tapi kesialan tetep juga menghampiri gw. dompet gw hilang pas lagi pacaran. huiks..huikss.. seorang teman pamit pergi ke Ossie di bulan ini, hiks..hiks.. oh ya, akhir bulan ini adalah momen penting gw membuat keputusan-keputusan besar.

mei : akhir dari masa-masa pacaran. heu, tampaknya gw emg ga bisa berkomitmen. tapi, gw bisa mengalihkan rasa sakit hati gw dengan persiapan daftar magister. wuihii..wawancara Julia Perez?hem, why not?!?

juni : masih woro-wiri daftar magister. daftar kerjaan mulai menumpuk..heuheu.

juli : bulan kelahiran gw, ahi..ahii.. selain sibuk kerja paruh waktu, gw sibuk mencarikan sekolah untuk anak-anak didik Puti dan Mbak Anug. Ceritanya, sejak setaon lalu gw membantu mencarikan beasiswa untuk pendidikan beberapa anak-anak kurang mampu di daerah Dago Atas, Kabupaten Bandung. Adik-adik manis yang putus sekolah itu kebanyakan perempuan-perempuan yang dituntut keluarganya untuk menikah saja daripada sekolah. Puti, Nuri dan Mbak Anug yang mendorong mereka untuk terus bersekolah dan tidak terikat pada pernikahan dini yang penuh resiko.

agustus : repotnya mencari baju seragam anak-anak SMU, pusingnya mengurus kepentingan OSPEK anak-anak SMP gw rasakan di bulan ini. kayak emak-emak bgt lah gw. hihihihi.. gw mule kuliah magister di bulan ini. tapi sebelumnya? liburan di Jogjaa!! what a lovely holiday! oh ya, salah dua sahabat terbaik gw berangkat menuntut ilmu di Eropa bulan ini. dear Bibik n Lely, miss u both..

september : yakk, dua sahabat gw pergi juga di bulan ini untuk program magister di inggris dan italia. hiks..hikss..i really miss you, girls! tuntutan perkuliahan magister makin menggilaa..just kill me..puasa lagi, huuh..

oktober : dua momen penting terjadi bersamaan di bulan ini: presentasi ilmiah di konferensi internasional ipa di ITB dan terpilih sebagai peserta FAO-Deptan RI Media Partnership untuk Human Faces Avian Influenza. Intensitas stress sangat tinggi di bulan ini, mengingat masa-masa ujian tengah semester mencengkeramm..geramm..

november : teler oleh deadline kerjaan, tugas kuliah dan ngurusin adik-adik asuh. just kill me..kill me..ampe nilai ujian gw jeblok semua. jadi fesbuk maniac..maniak facebook..

desember : titik klimaks dari kegilaan di bulan-bulan sebelumnya. gw jadi ga fokus ngapa2in di bulan ini. saatnya recharge energi, tampaknya..

Yakk, gw masih recharge energi untuk tahun baru. Strategi baru harus direncanakan dg lebih matang dan manajemen waktu gw hrs diperbaiki!! Huff, pagi pertama di 2009 adalah pagi yang indah.. smoga keindahannya bertahan sampai akhir tahun nanti :)

oh ya, shio taon ini kan kebo tuh sama kek shio gw..wah, semoga jadi pertanda yg baek..amien.

SELAMAT TAHUN BARU 2009 SEMUAAA...

4 comments:

Anonymous said...

gwe taun lalu juga sama kaya lo dirumah nonton tipi, sebenernya gw stuju sih, ga usah pesta pora ria berlebihan.. kudu merenung malah, apalagi negara kita ini lebih banyak menderita daripada senang nya. tapi akhir taun ini gw pgn ganti suasana. bersama dgn teman2 baru di aware 14 ternyata bukanlah saat yg buruk, malah sangat menyenangkan :)

Met Tahun Baru Keboo.. semoga Kebo mu membawa keberuntungan yaw

Blog Competition 2009 said...

Bener mas, saya sangat setuju dengan tulisan awal anda. Bukan saatnya bagi masyarakat Indonesia berpesta pora merayakan pergantian tahun dimana kemiskinan masih merajalela di negeri gemah ripah loh jinawi ini. Salam kenal.........

ireng said...

@acilo:sendiri atau bersama, dua-duanya bisa dibuat menyenangkann..hehe..
@blog competition: wah..wah..gw br kali ini dipanggil mas.hahak

duniaputri said...

jirr, mow... blogcompetition gak tau kalo lu tuh buci handal masa kini dengan t***t yang seksoh abiez ^.^

haha, gobloknya gue. depan kokom di rumah emak-babe, onlen, gak sadar ud tgl1 mpe orang2 pd bilang : hepi nu yer.

hidup kebo mow...